Tuesday, August 5, 2014

Taiwan Excellence Happy Run 2014

Masih dalam suasana semangat untuk lari dari kenyataan (*halah…) maksudnya masih semangat dalam suasana olahraga lari. Tepat satu minggu setelah pelaksanaan event lari Jakarta International 10K 2014 yang di adain sama pemprov DKI Jakarta ada event lari lagi yang di adain sama Taiwan Excellence yaitu happy run 5K. Lomba lari 5 Kilometer yang di adain sama Taiwan Excellence dengan menggandeng beberapa perusahaan asal Taiwan ini dilaksanakan tanpa biaya pendaftaran aka gratis (gw banget nih hehehehe). Karena eventnya sudah sehati dengan prinsip gw maka gw mendaftarkan diri untuk ikut di acara ini. Selain gw, temen-temen ranger gw beserta beberapa temen jaman SMK juga pada join disini. Acaranya mengambil tempat start di Plaza Barat Senayan dan kalo baca ketentuannya peserta harus udah ready di TKP maksimal jam 7 pagi. Dengan pembatasan jumlah peserta sampe 2000 orang aja.



Kebanjiran


Seperti lomba lari sebelumnya, malam harinya sebelum hari H, gw dan anak-anak ranger memutuskan untuk ngumpul dan berangkat bareng dari rumah Maher. Kali ini semuanya bisa ikut, total ada 5 orang masih include dengan idham yg ngeselin dan si Maher yang di acara lari Jakarta International 10K gak bisa join. Rencana berangkat dari rumahnya Maher after subuh dengan menggunakan motor masing-masing karena gak ada yang bisa dipake mobilnya hihihihi… Jam 11 malam gw memutuskan untuk tidur dan istirahat biar besok pagi badan lebih FIT. Jam 1 dinihari gw ngerasa ada yg ngebangunin, tapi pas gw cek jam masih jam 1 dinihari lanjut tidur lagi walaupun sempet liat sekilas temen-temen gw blom pada tidur masih ribut (gw pikir ribut gara-gara maen PES, jadi slow aja). Jam setengah 2 dinihari gw dibangunin lagi sama temen gw sambil bilang “win, bangun air naik nih. Karpetnya mau gw gulung”. Gw yang masih setengah sadar coba bangun untuk duduk tenang dan ngeliat kearah pintu keluar rumah dan ternyata memang sudah ada air disana. Gile,baru kali ini gw ngerasain kebanjiran yang kayak gini. 


Sebelum start

Akhirnya gw memutuskan untuk bangun dan duduk di kursi teras sambil nungguin temen gw beres-beres didalem. Jam 2 dinihari air udah masuk sampe ke dapur di belakang, gila cepet banget ni air naiknya mungkin mirip kayak air yang masuk ke dalam kapal titanic kali yak yg masuknya juga cepet (*lebay.com). Setelah rumahnya beres maka gw ikut ngungsi ke rumah kakaknya, lokasinya gak begitu jauh dan disana di dalam rumah gak kebanjiran walaupum diteras rumahnya udah kemasukan air juga. Jam 3 dinihari gw melanjutkan mimpi indah gw (saying Cuma mimpi hahahaha) dan bangun pas adzan subuh untuk shalat, beres-beres lalu cabut ke TKP di Senayan.

Hari H

Seperti biasanya, kalo maen ke Senayan gw memilih untuk parker di halaman gedung TVRI karena di sana parkirnya di depan masjidnya TVRI jadi motor lu berasa di tungguin deh (insya allah aman) dan kalo mau beres-beres bisa numpang di masjid baik itu sekedar ngebasuh muka sampe numpang mandi hahahaha. Dari TVRI gw jalan ke dalam menuju plaza barat Senayan tapi baru mau sampe bunderan GBK (tempat orang-orang lari tawaf muterin itu GBK), gw dapet telp dari Dwita yang nginfoin klo si Anti motornya kecelakaan di depan deket pintu masuk JCC. Yowis samperin dulu kesana dan ternyata dia udah mojok aja sambil nahan kentut, eh sorry nti maksudnya nahan sakit di kakinya. Klo kata bahasa kedokteran masa kini, kakinya si Anti itu “kecengklak” hehehehe… lucunya lagi pas gw bilang “udah nti lu pulang sana, nanti motornya gw bawa dulu ntar abis acara lari gw anterin balik ke rumah lu” eh si Anti malah bilang “ aduh… gw gak mau pulang dulu ke rumah, ntar takut ketauan orang rumah”. Lah ini anak, trus klo lu mojok di belakang tukang tanaman depan JCC seharian emang bisa sembuh juga itu kaki wkwkwkwk (kayak bocah banget dah takut di omelin karena abis jatoh, dasar bocil-bocil nih berdua :p). setelah melalui mediasi yang panjang layaknya penutupan gang dolly di Surabaya (ngapain ini bawa-bawa dolly kesini… :P), akhirnya si Anti and friend alias dwita mau juga pulang ke rumahnya dan motornya gw amankan dulu baru setelah selesai acara motornya gw anterin balik ke rumahnya. 


 Foto dlu di booth

Jam 7 teng gw sampe di TKP Plaza Barat Senayan, tpi ternyata acaranya dimulai dengan pemanasan dlu dan aksi panggung lainnya sampe mendekati jam 8. Baru jam 8 teng pelepasan peserta lari (aduh… tau gitu tadi gw lama-lama dlu nungguin ntu bocah yg sengklek kakinya di depan JCC sampe naik taksi). Rute larinya dari Plaza Barat ke Parkir Timur keluar di depan FX muter dan masuk lagi ke dalam lewat pintu senayan samping Hotel Sultan muter lagi di Parkir Timur baru balik ke Plaza Barat. Disini gw berhasil finish dengan catatan waktu 23 menit pas untuk lari 5 Kilometer dan kayaknya masuk ke dalam 10 besar finisher (urutan 6-8 orang) karena depan gw cuma sedikit gak sampe 5 orang malah tapi sayangnya di lomba ini gak ada chip RFID jadi catetan waktunya gak keliatan detail dan hanya 3 orang finisher pertama aja yang dapet apresiasi (udah acaranya gratisan, ada doorprize mau dapet banyak lagi gw, kebangetan yak wkwkwkwkwk). Seperti biasa di garis finish gw ambil medalinya, pisang dan air kemasan botol sambil nyari spot untuk rehat sambil nungguin temen-temen gw kumpul. Gak perlu nunggu waktu lama untuk kumpul, satu persatu mulai dating mulai dari yugho, maher, ferry dan terakhir idham (paling lama banget ini anak). Ternyata si idham kakinya cedera (berasa atlit aja tu anak pake acara cedera kaki), makannya finishnya paling belakangan sampe-sampe dari 5 orang rombongan cuma dia aja yang gak kebagian medali ketika finish karena memang stok medali dari panitia biasanya Cuma di siapin 200-500 medali aja (gw gak tau brp jumlah pasti yg disiapin panitia yang jelas si idham gak kebagian aja wkwkwkwk :p).


Khususon yang dapet medali aja ya dham, maaf ni :p

Walaupun pake action cedera, tapi yang namanya finish paling belakangan diantara anak ranger pastilah judulnya paling belakangan dan gak peduli gimana ceritanya jadi maaf ni mas bro idham anda lagi-lagi kurang beruntung disini hehehehe… Alhamdulillahnya dia pas lagi sesi hiburan dapet hadiah dari salah satu sponsor yang ngasih kuisioner, hadiahnya sebuah mug cantik :D. Saat sesi doorprize, walaupun jumlah pesertanya sedikit (yang dateng ke acara paling cuma 1500an orang aja dari 2000 orang yang daftar) dan jumlah doorprizenya lumayan banyak tapi tetap aja masih kurang beruntung wkwkwkwkwk (emang dewi fortuner, eh maksudnya dewi fortuna blom dating-dateng ke rombongan anak-anak gw jadilah kagak hoki). Selesai acara langsung kabur ke TVRI buat beres-beres, shalat, numpang makan, numpang tidur (kayak gembel ya sampe numpang tidur segala hehehehe) baru deh abis itu ke rumahnya si Anti buat mulangin motornya doi, after that cabut ke rumah masing-masing buat istirahat.  Acara lomba lari ini jadi event penutup lomba lari sebelum masuk bulan puasa. See you on next event… :D


Barisan medali dan satu buah gelas cantik hehehehe

No comments: