Friday, November 26, 2010

Backpackeran di Bali Hari Ke-3: Sabtu, 6 November 2010.

Ane nyetel alarm jam 5 pagi
-->, rencana mau liat sunrise di sanur. Bangun jam 5 langsung ngajakin temen ane ngacir --> buat nemenin ke sanur jg cm karna dia msh ngantuk bgt n’ jam 8 mau ada kerjaan yawda ane jalan sendiri . Modal nekat aja n’ dikasih tau sma temen belok2nya kemana aja. Akhirnya ane jalan jga dari kos2an temen ke pantai sanur sendirian naek motor. Padahal msh jam 5.15an cm ternyata parkiran di pantai sanur udah penuh sama bis2 pariwisata (*ada anak sekolahan yg kesini jg buat liat sunrise -->). Nyampe sanur ane jalan2 dipinggir pantainya sampe ke arah helipad yg ada dipinggir pantai -->. Fto2 sunrisenya sebentar n’ balik lagi ke kosan temen. ini sedikit penampakan sunrise di sanur (*mangap agak jelek cm pake kamera HP murahan -->):
-->
Balik dari sanur sampe kosan temen udah jam 7an kurang langsung ijin pamit buat balik ke kuta karna hari ini ada trip ke daerah uluwatu. Sebelum pulang ane coba muter2 di monumen perjuangan rakyat bali yang letaknya pas depan kantor DPRD Bali, pagi itu disitu rame banget. maklum mungkin karna hari sabtu. oya pas perjalanan pulang dari sanur ke kosan temen ane gk sengaja merhatiin bike line sepeda yang dibangun pemerintah setempat untuk para pesepeda yang ada di Bali
-->. ternyata panjang juga tuh jalur sepeda dr sanur sampe ke pusat kota denpasar bike linenya masih ada terus. karna gk pede untuk ambil gambar di lapangan monumen perjuangan rakyat bali yawda ane ngambil gambar bike linenya aja deh. ini skrinsutnya gan -->:
Yang ini lokasinya di kantor BNI Wilayah Bali pas ane lagi ngambil di atmnya ada parkir sepedanya jg loh
--> (msh di Denpasar jg deket dr lapangan Monumen Perjuangan Rakyat Bali)
Lanjut gan, pulang dari Sanur n' Denpasar pas di jalan ane coba telpon kakak ane yg lg di penginapan nanya udah pada makan atau belom, ternyata belom pada makan n’ pada nitip makan sekalian sama ane. Yawda langsung ane berenti di tempat penjual nasi kuning pinggir jalan (*msh di kawasan denpasar). Harga nasi kuningnya murah bener cm Rp. 3K isinya ada ayam suwir, tempe orek, mie, perkedel n’ sambel (*canggih nih, bener2 rekomen buat para backpacker
-->. Ane beli 5 jdi kena Rp. 15K. Abis beli langsung ngacir ke penginapan di kuta --> --> n’ makan deh. Abis makan siap2 mandi trus jalan. Ternyata pas jam 9 mau jalan dikuta hujan deres bgt -->. Akhirnya mutusin jalan abis hujan reda. Sambil nunggu hujan reda ane tidur aja, eh di bangunin jam 12 siang n’ jam 12 siang itu ujan baru berenti (*gile bener lama bgt ni hujan -->). Jalan di gang sorga sempet ngegenang airnya n’ di penginapan di parkiran motornya jg banjir. Yawda jam 12 siang itu ane n’ rombongan langsung ngacir keluar buat ke daerah GWK-dreamland-uluwatu. Tapi apes, pas motor mau dinyalain sempet gk mau (*kayaknya kemasukan aer pas hujan -->) untung setelah di sela2 akhirnya nyala juga n’ ngacirlah ke indomart buat nyeduh popmie(*popmienya udah beli duluan di CK, awalnya mau nyeduh di penginapan cm batal).

-->
Kelar makan popmie langsung jalan ke GWK, isi bensin di jln by pass ngurah rai. Nyampe GWK jam 1.30 siang, masuk GWK rame bgt, barengan sama rombongan anak SMPN 1 Ngunut Tulungagung (*apal bgt ane sma sekolahan, cos ane sempet dikira salah satu rombongan itu [kondisi badan ane kecil kayak anak SMP
-->]). Nyampe GWK baru liat2 sebentar udah gerimis -->, yawda neduh dlu di tmpt makan gwk food klo gk salah. Mesen air kelapa muda harga Rp. 5K. Setelah gerimis reda lanjut liat ke atas n’ ke pelataran gwk. foto di GWK itu pasti gan karna nopic = hoax : --> ini sedikit penampakan pas di GWK:
Puas keliling-keliling di GWK lanjut makan lagi di gwk food, makan berat ni. Ane pesen nasi pecel Rp. 12K. Oya yg jualan di gwk food ini org sunda gan, pas ngelayanin ngomongnya pake bahasa sunda jdi gk berasa klo lagi di bali
-->. Pas lagi enak2 makan di gwk hujan deres turun lagi -->(*asli apek bgt ane kena hujan terus -->) yawda harus berlama2 deh tuh di tempat makan sambil nunggu hujan reda. Hujan baru agak mendingan pas jam 4.30an sore. Yawda terobos dikit grimis2nya n’ ngacir ke dreamland -->. Sempet nyasar ngambil kearah uluwatu (tinggal 5 kilo lagi sampe uluwatu) ternyata harus puter balik n’ masuk ke kawasan pecatu indah resort. Masuk di dpn gerbang pecatu indah sih gratis cm pas masuk ke pantainya motor kena Rp. 5K buat parkir. Nyampe dreamland jam 5an. Yawda mutusin buat ngeliat sunset di dreamland sambil maen air. ini skrinsut pas di Dreamland -->:
sabil liat-liat sunset ane maen-maen air dlu deh disana. cm saran ane hati-hati klo mau mean air disana karena ombaknya tinggi banget kecuali anda mau surfing disini, monggo silahkan, surga lah buat para surfing di pantai ini. pantainya masih sepi n' pasirnya masih bgs
-->. gak terasa sunsetnya udah ilang aja n’ udah jam 7 malem yawda mutusin balik ke kuta lagi cm sebelumnya mau bilas n’ ganti baju dlu di dreamland maklum basah abis maen air. Tapi ternyata klo jam 7 malem tempat bilas n’ ganti baju udah tutup semua terpaksa harus basah2an selama perjalanan ke kuta di atas motor -->. Nyampe kuta udah jam 8 malem. Abis itu beres2 trus cari makan deh ke sekitaran joger. Nemu tempat makan nasi pedes bu andika (*Rekomen ni tempat makan -->. Ane n’ 2 org tmn kakak ane langsung makan disitu. Makannya milih di tempat yg lesehan karna yg pake bangku meja kehabisan n’ kebetulan klo makan lesehan itu enak bgt berasa lagi ngangkring gan -->. Masakannya enak kok n’ sambelnya pedes bgt asli, bibir ane kayak mau jontor (*lebay -->). Makan disitu ane cm habis Rp. 14K. Kakak ane n’ temennya yg 2 lagi nunggu di penginapan di bungkus nasinya. Abis dari situ balik ke penginapan gk lama tidur deh -->.

nb: ke Uluwatunya batal karna udah kelamaan di GWK n' gk sempet nonton kecak jg di GWK karna hujan terus
-->.

No comments: