Friday, November 26, 2010

Backpackeran di Bali Hari Ke-4: Minggu, 7 November 2010

Bangun jam 6 pagi, seperti biasanya perut sudah ngedugem otomatis harus nyari makanan diluar. Akhirnya jalan ke pantai kuta (*biasa nyari nasi kerucut pinggir pantai kuta). Pas nyampe ane langsung ambil nasi krucut yg isinya daging sapi + sayur n’ sambel di tambah sate ati (*ane kira ini sate ikan lilit ) gk lupa juga sama gorengan satu. Kali ini makan ditempat langsung menghadap ke pantai kuta, mantap gan. Cm kenikmatan nasi krucut gk bertahan lama karna ane sakit perut pengen PUP (*akibat makan nasi pedes nih, sambelnya abis sama ane ). Yawda langsung buru2 ngacir ke penginapan untung aja ke kutanya kali ini ane bawa motor, klo jalan kaki bisa brojol di jalan tuh (*pembayaran nasi nitip sama kakak ane). Abis makan jam 9 ane langsung cabut ke arah tanah lot, rute hari ini cm tanah lot n’ krisna di sunset road buat cari oleh2 makanan buat org kantor abis itu gk kemana2 lagi karna jam 5 udah harus dibandara buat balik ke jkt.

Pas cabut jam 9 sekalian check out dari hotel cm barang2 ane titipin dlu di hotel mahendra karena pesawat baru jam 6 sore n’ skrg mau jalan ke tanah lot masa bawa2 tas n’ barang-barang . Berangkat jam 9 dari kuta langsung ngacir ke arah sunset road tapi isi bensin dlu, kali ini yg ngisi bensin cm motor tmn yg pake nouvo asli ni nouvo bensinya jetpump bgt alias boros . Pemandangan jalan ke tanah lot bagus bgt, banyak sawah kanan-kiri n’ jalanan agak sepi jadi gas bisa di bejek sekenceng2nya . Nyampe tanah lot jam 10an lewat. Langsung beli tiket masuk n’ masuk kedalem. Pas masuk gerbang puranya ane kira lagi ada tarian bali eh ternyata lagi ada yg sembahyang. Cm sayang pas ditanah lot air lautnya lagi pasang jdi gk bisa nyebrang ke puranya cm bisa liat dr pinggir. seperti biasa setiap objek wisata yg dikunjungi selalu di abadikan :

Pas lagi disana gk sengaja ketemu sama mba arzeti, eh beliau ngajak fto bareng sama ane yawda dilayanin deh (*thanks ya mba arzeti . Kelar keliling jam 11.30an langsung keluar lewat pintu samping. Sempet ngemil dlu beli klepon bali 3 bungkus Rp. 5K. Abis itu bru balik ke kuta (*ke krisna dlu sih).

Perjalanan dari tanah lot ke krisna di sunset road cm 30 menit, keluar dari tanah lot jam 12 siang sampe krisna jam 12.30 siang . Di krisna gk ada yg beli baju sama sekali karna duit udah kekuras buat belanja baju pas di joger n’ sukawati, cm pada beli makanan buat org kantor aja. Keluar dari krisna udah jam 1.30an lanjut makan ke deket joger, di warung bu ita. Disini ane mesen ikan bakar, dilist menu sih ikan bakar harganya 12K, cm ane tanya sama yg jaga ikannya sebesar apa n’ kayak apa + beneran nih harganya 12K ? . Setelah ditanya2 ternyata harga ikan bakar 20K n’ ikannya ikan gurame gede sebesar piring lonjong yg buat dihidangin, mantap pokoknya. Minumnya ane pesen wedhang jahe cm 3K doang . Abis dari tempat makan balik ke hotel mahendra lagi buat ngambil barang baru cao ke bandara.

jam 3an keluar dr mahendra (*klo mau nginep di mahendra aja, org2nya ramah2 n’ bisa nitip tas dlu klo pulangnya sore kayak ane ). Pas lagi naroh2 tas ke depan gang poppies lane 1 di Mcd, hujan turun lagi . Yawda neduh deh tuh sampe jam 4 sore. Jam 4 udah agak mendingan grimisnya, nyetop bali taxi deh buat nganter ke bandara tapi sebelumnya itu bali taxi masuk ke dlm poppies lane 2 dlu ke tempat ngebalikin motor cos ane n’ 2 org yg laennya mesti ngebalikin motornya kesana. Pas ngebalikin motor, ngasih motor, stnk, kunci n’ helm buat di tuker sama KTP temen kakak ane yg ditahan. Baru deh masuk taksi semua (ber-5) trus ngacir ke bandara. Ongkos taksi sampe bandara cm abis 30K, cm sama temen kakak ane dikasih lebihan 10K jd bayarnya 40K. Apesnya pas di bandara pesawat kena delay semua bahkan utk tujuan bandung banyak yg di cancel mungkin karna kasus merapi meletus. Pesawat yg harusnya cao dr bandara jam 6 sore eh malah baru jalan jam 7an malem. Cm gpp sih yg penting nyampe juga di bandara soeta.

Nyampe jakarta udah jam 9an kurang, berhubung gk dpt parkiran di dpn terminal 3 maka ane dijemput pake bis bandara buat nganter dari pesawat ke terminal. Nyampe terminal langsung ngacir ke tempat pengambilan bagasi, asli lama bener nunggu bagasinya dateng . Setelah bagasi komplit maka langsung ngacir ke rumah naek taksi dari terminal 3. Akhirnya jam 10an nyampe rumah juga n’ langsung beres2 + tidur deh karna besoknya ane harus ngantor lagi maklum cm ngambil cuti kamis n’ jumat aja.