Thursday, November 25, 2010

Backpackeran di Bali Hari Ke-2: Jumat, 5 November 2010.

Bangun jam 7, asli laper bgt. Langsung nyari nasi ke depan poppies (*yang nyari temen kk ane. Dpt nasi krucut di pantai kuta, dpn hardrock bali. Harga Rp. 5K (nasi ayam sayur sambel) + gorengan Rp 1K [Pas bgt buat bacpackeran ]. Abis makan lanjut mandi n’ jalan2 deh. Hari ini niatnya mau jalan ke ubud, tampak siring n’ tirta empul . Keluar dr penginapan jam 9 pagi cm modal peta bali (*beli di gramed) n’ GPS (*GPS yg di BB). Sebelum denpasar beli bensin dlu (ada SPBU). Abis ngisi bensin lwt denpasar sempet di berentiin sama pak polisi (*ada razia di denpasar). Cm polisinya baek2 , cm nanya stnk n’ sim. Trus berhubung simnya jkt ditanyain deh mau kmn ? jalan2 ya dibali (*asli enak bgt gk ada parno2nya klo liat polisi di bali gk kyk di jkt, jkt ). Lanjutin jalan terus ke ubud lewat celuk n’ sukawati. Awalnya gk ada dijadwal buat mampir di sukawati tapi karna dr 5 org rombongan ane 3 org cwe , maka itu cwe2 minta mampir deh . sempet fto dlu pas baru nyampe sukowati

Nyampe sukawati jam 10, gk lama msuk ke dlm pasar hujan diluar , yawda belanja aja dlu deh sambil nunggu hujan agak reda. Jam 11 hujan agak mendingan cm msh gerimis dikit2 cm tetep di bantai aja trus buat jalan ke ubud. Sampe ubud bingung mau kemana, berenti didpn pasar ubud, mau masuk belanjaan udah banyak abis ngeborong dr sukawati. Yawda tanya2 lokasi wisata terdekat, ternyata goa gajah paling dkt dari ubud. Akhirnya ngacir ke goa gajah. Nyampe goa gajah jam 11.45. begitu nyampe karna laper pada makan dlu, kebetulan ada ibu2 yg bawa keranjang jualan makanan. menunya ada nasi bungkus kerucut, tempe orek, gorengan gede bener, ayam suwir, sayur n’ ada bubur juga. Yawda pesen nasinya 3 n’ bubur 1 + 1 rujak habisnya cm Rp. 15K (*gile murah bener , bener-bener rekomen buat para backpackeran macam ane , Minumnya beli di CK sebelom jalan.

Abis makan bru masuk ke goa gajah, dari 3 cwe ada 1 yg halangan otomatis nunggu diluar, yg masuk ber empat doang. Harga tiket Rp. 15K klo pake celana pendek dipinjemin kain buat sarungan. Pas di dalem gk lama hujan , neduh di pendopo sekitar 30menit lebih, pas agak mendingan baru keluar dari situ (*gk enak juga sama 1 org yg nunggu di luar). Karna pas keluar msh grimis gk jelas. Yawda neduh di warung kopi sambil mesen minum. Ini minum agak mahal, 1 kopi n’ 4 teh manis hangat kena Rp. 12K (*harganya saingan sama makanan tadi padahal ini cuma air minum aja ). Selesai ngopi n’ nungguin hujan di goa gajah sampe jam 2an trus balik ke kuta karna mau ke joger (joger bukanya cm sampe jam 6 doang n’ klo beli besoknya sabtu atau minggu pasti rame bgt ). Dgn sangat berat hati rute tampak siring n’ tirta empulnya batal . berikut foto-foto pas lagi di goa gajah:

Nyampe joger jam 3an lewat. Langsung masuk n’ belanja sampe jam 16.30an trus balik ke penginapan. Sampe penginapan ane dpt sms dr temen yg kebetulan lg dinas di bali, katanya dia lgi dikuta yawda ane samperin deh tuh. Setelah ngobrol2 bentar ane mutusin buat maen ke kos2annya dia di denpasar deket2 sanur (*kos2an gk jauh dr lapangan monumen perjuangan rakyat bali yg ada kantor DPRD bali). Ane cabut dr penginapan sendirian ke kos2an temen yang disanur, 4 org temen kakak ane tetep di penginapan karna niatnya ane cm sebentar aja disana. Brangkat dr kuta jam 7 malem ke sanur, tapi isi bensin dlu tuh motor n’ sebelum sampe kos2annya makan dlu di tempat pecel lele di daerah denpasar harga Rp. 9K (*harga normal nih n' yg jualan org jawa timur ). abis makan baru ke kos2annya. Nyampe di kos2an dia di daerah sanur itu udah jam 8an lewat, ngobrol2 sampe jam 9 n’ pas mau balik lagi ke kuta ternyata hujan deres bgt , mana motor gk ada jas hujannya yawda telpon kakak ane yg lgi dipenginapan ngasih tau klo malem ini ane nginep di sanur aja tempat temen ngekos. Akhirnya ane nginep tuh disana n' ngobrol2 sama temen (*maklum udah lama gk ketemu) abis ngobrol tidur deh :D.

nb: sebenernya klo ane cuma sendirian atau berdua bisa nginep gratis nih di kosan temen ane ini kan ala backpacker (*gk modal bgt ya ane . buat temen ane alvian guntur PK yg lagi dinas di bali thanks gan atas bantuan, jamuan mkan malam n' tempat nginepnya. smoga sukses terus menyertai gan .