Friday, July 18, 2014

Family trip: Yogya... (again :D) #Part2

Sabtu, 24 Mei 2014

Jam 5:30 sampe di penginapan, penginapan yang sama seperti tahun 2011. Berhubung kamarnya kosong, alias malam sebelumnya gak ke isi tamu jadi gw langsung bisa ngisi deh dan jadilah langsung ngerapiin barang-barang, mandi dan siap2 untuk makan serta memulai perjalanan di hari pertama ini :D. Jam 9:00 semua udah ready, rebes-rebesnya selesai, tinggal cari makan dan memilih makan soto di jl malioboro sana (kebetulan deket dari penginapan). Harga makanannya standar dan rasanya juga mantap jadi ok-ok aja lah. selesai makan langsung ngabur ke gunung kidul untuk main ke goa pindul and pantai indrayanti.

jam 10:30 sampelah di objek wisata pertama, goa pindul. Langsung pilih paket, kebetulan ambil paket goa pindul dan river tubing (klo goa pindul doang gw pilih nunggu aja di mobil karna udah pernah ngerasain :p). Setelah naruh tas, ganti kostum dan ambil perlengkapan safety buat main di goa + sungai langsung berangkat lah ke TKP yaitu goa pindul (FYI: harusnya gw masuk ke daftar antrian utk ke TKP, cm karena driver gw punya contact langsung sama orang dalam jdi gw gk pake ngantri :D). Antrian di mulut goa udah rame, cm karena efek orang dalem gw langsung masuk aja wuss.. wuss.. sayangnya disini gak ada kamera yg bsa di pake untuk mengabadikan moment, karena kameranya kgk dibawa sama kakak gw (-____-"). Di dalem goa sama kayak waktu gw kesini, ya di ceritain tentang sejarah dll-nya yg berkaitan dengan si Goa itu. Selesai dari goa lanjut ke river tubing di sungai oyo.

Sungai Oyo (picture from mba gugel)

Dari goa menuju ke sungai oyo naik mobil pick up, karena lokasinya lumayan jauh klo jalan kaki. View selama di perjalanan didominasi sawah sampai di tkp tempat ngedrop, lokasinya di pinggir sungai yang kalo di liat sekilas mirip selokan. Infonya saat itu debit air sungainya kecil jadi sungainya kering dan gak bisa start dari lokasi turun pick up itu. Harus jalan ke dalam nyusurin sungai baru nanti ketemu sungai yang agak gede dan lumayan ada arusnya baru bsa start dari situ. Setelah jalan agak lama, ketemu juga tuh lokasi start untuk river tubing. Langsung mulai dan meluncur lah ngikutin arus sungai, awalnya sih seru cuma lama-lama kok jadi kayak main di kolam arus aja yak hehehehe... karena jeram-nya cuma sedikit (pake banget), jdi gak begitu seru. Bagusnya itu sungai punya view yang ok jdi gak tekor-tekor banget lah. Selesai lewat lokasi view yg oke itu sampe lah di titik tempat loncat indah dan air terjun kecil (kecil dan biasa aja hehehe). untuk lokasi tempat loncat indah ini ada dua pilihan tebing yang satu tinggi banget dan satunya lagi tinggi aja dan gw coba menjawab tantangan dari guide gw untuk ngetes loncat indah dengan loncat dari tinggi banget itu hehehehe... Awalnya pas naek ke atas sih pede aja, cuma pas dari atas liat ke bawah (suwe rek, tinggi banget.. wkwkwkwk). Cuma berhubung udah di atas dan gk gentle klo turunnya via tangga yowis di hajar dan akhirnya gw dapat loncat dengan sukses ke bawah. Kalo ditanya rasanya kayak apa ? rasanya tuh kok gk nyampe2 di air yak pas loncat (tinggi banget berarti itu tebing wkwkwkwk). Lepas dari lokasi loncat indah itu, langsung nyusurin sungai lagi sampe ke tempat finish dan dengan view yg mirip sama sungai di jakarta pada umumnya (mirip2 main banjir lah hehehehe)

Lokasi loncat indah (dari bawah sih biasa, tpi klo dari atas luar biasa :D)

Dari Goa Pindul lanjut ke pantai indarayanti, cuma berhubung udah jam 2 siang dan lapar maka mampir dlu ke tempat makan di pinggir jalan menuju ke pantai (gw gk tau dah itu nama daerahnya apa). Menunya sederhana cuma ayam kremes dan duduknya pun lesehan tpi rasanya luar biasa mamen dan untuk price masih ok lah. Kelar makan baru lanjut lagi ke Pantai. Sampai di pantai jam 3 sore dan lagi-lagi karena gw udah pernah maka gw memilih untuk sewa payung-payungan + tiker dan langsung tidur-tiduran di pinggir pantai (ngantuk banget mamen, efek kurang tidur di kereta). Setelah kakak gw puas foto-foto, langsung memutuskan untuk balik lagi ke penginapan. Di perjalanan pulang melipir dlu ke dagadu yg ada di Kota Gede (gede ya gedung dagadu-nya). Sampe di penginapan itu jam 8 malam. langsung leyeh-leyeh lah di kamar hehehehe..

Asli mataharinya terik banget (-___-")

Berhubung ini di Yogya dan gw punya temen yg lg kuliah disini maka gw coba contact doi dan janjian utk "meet-up" (klo kata bahasa anak sekarang sih gitu :p). Jam 9 malem gw janjian sama dia buat jalan-jalan, menikmati kota jogja di kala malam :D. Doi jemput gw di malioboro dan langsung ngabur ke alun-alun utara buat makan bakmi jawa, namanya Bakmi Pak Pele (menurut gw enak, lebih enak dari yg sering gw makan di Jakarta). Cuma antriannya lumayan, klo gak salah gw harus nunggu 1 jam. Karena cukup lama yowis lah ngabur dlu ke alun-alun selatan, alun-alun paling tenar di Yogya. pas di jalan sempet bingung juga itu temen gw, pake nanya dlu di tengah jalan (padahal doi udah kuliah 3 tahun dimari, masih aja kgk hafal jalan :p). Bagusnya pas di tanyain jalan ke alun-alun, sama si bapaknya di tunjukin arahnya dengan menggunakan bahasa belok kanan/belok kiri bukan di tunjukin via arah mata angin (nanti depan ke utara aja mas, nah yg model begini bingung nih wkwkwkwk)

Foto dulu di depan sepeda hias (at Alun-alun kidul/selatan)

Sampe di alun-alun selatan langsung di suruh coba jalan lewat dua pohon beringin yang melegenda. Infonya susah buat lewatin dua pohon itu dengan keadaan mata tertutup. karena penasaran, gw akhirnya mengambil challange ini, gw coba tutup mata gw dan jalan melewati dua pohon beringin itu and the result is totally failed hahahaha... gw coba lagi sampe tiga kali dan ketiganya selalu gagal (padahal posisi badan gw udah lurus dan gk pake diputer-puter dlu lagi cuma masih aja gagal -____-"). karena frustasi gw memilih udahan dan mendingan foto-foto aja di depan rombongan sepeda hias nyentrik ala alun-alun kidul (sepedanya ngeksis banget lah hehehehe). udah puas maen di alun-alun selatan gw balik lagi ke alun-alun utara tempat tadi pesen bakmi jawa dan ketika sampe di TKP ternyata pesenan gw belom selesai. Tapi gak lama dateng juga tuh pesenan dan ketika gw liat jam (yak, pas 1 jam sesuai dengan perjanjian yg di bilang sama mas-nya wkwkwkwk), alhamdulillah rasanya enak, untuk ukuran makan di tempat wisata murah pula harganya yowis lah langsung hap.. :D. Selesai makan langsung di ajak keliling lagi, tujuannya ke Kalimilk jln kaliurang, cuma pas lewat sana ternyata udah tutup. Maklum udah jam 11 malem, yowis belok aja ke dunkin buat ngopi dan ngemil donat. kelar dari ngemil dan nongkrong di dunkin, lanjut pulang lah (istirahat mamen, bsk gw masih ada trip lagi hehehehe)