Thursday, July 10, 2014

My Graduation Day

Alhamdulillah, akhirnya setelah penantian panjang yang cukup menyita waktu, tenaga, pikiran dan juga penghasilan (hehehehe) sampai juga di hari ini. Hari dimana gw bisa menyelesaikan studi gw dan mendapat pengakuan atas pendidikan yang telah gw jalani ( ^_^). Setelah dinyatakan lulus sidang skripsi dan menyelesaikan tanggungan revisi paper hihihihi.. maka tinggal tunggu waktu wisudanya. Kebetulan sidang skripsi itu di awal bulan Januari dan wisuda itu di bulan April jadi lumayan lama juga tuh nunggunya. Nah saking lamanya pernah sama nyokap di tanyain "win, kamu tuh wisudanya kapan ? jadi wisuda gak sih kok lama banget ?" nah gw dengan cengar-cengir jawab lah "santai aja mah, nanti juga aku kasih kok undangan wisudanya buat mamah sama ayah. ditunggu aja yak :D". Akhirnya sampailah gw ditanggal 4 April untuk briefing wisuda, pengambilan toga dan tiket undangan buat kedua bonyok gw. Begitu sampe rumah langsung gw kumpulin bokap sama nyokap dan ngasih undangannya sambil bilang "Ini undangan wisuda aku, tolong nanti tanggal 10 April hari kamis ambil cuti ya, dateng untuk liat anak-nya di wisuda. Alhamdulillah anak-nya udah selesai nih S-1 nya hehehehe :D".

temen-temen barengan kelas karyawan

Hari H wisuda pun tiba,
habis subuh gw udah rapi dan udah pesen satu taksi untuk nganterin gw beserta rombongan (nyokap bokap doang sih) ke lokasi wisuda. kakak-kakak gw kgk ada yang mau ikut, gak penting katanya #sial. Berhubung berangkatnya masih pagi, jadi sampai di TKP masih ada waktu 1 jam untuk sekedar foto-foto didepan sebelum masuk ruang wisuda.  Setelah nganter kedua ortu gw ke tempat untuk pendamping wisuda, gw masuk lah ke ruangan wisuda. Wisuda pun dimulai dan dalam hati gw bilang "akhirnya ngerasain juga moment kayak begini". Awal-awal acara masih semangat cuma lama-lama kok ngantuk ya nunggu di panggil untuk diwisuda di podium (-___-"). Tapi ngantuknya hilang ketika negara api menyerang (*ngapain ni negara api nyerang tempat wisuda gw :p), ngantuknya hilang begitu anak-anak fakultas gw di minta untuk prepare maju ke podium. Setelah baris, dipanggilin satu-satu untuk naik ke podium dan tibalah giliran gw. MC says "Irwin Nurfalah, lulus dengan predikat ***sensor***", yaps gw dapet kata-kata teriakan itu hehehehe.. alhamdulillah :D. Naik podium lah gw dan dipindahin pita di topi gw yang menandakan kalo gw udah di wisuda (*udah, gitu doang wisudanya cuma mindahin pita hihihihi). Selesai di wisuda langsung turun balik lagi ke kursi utk duduk ganteng (karna duduk manis sudah terlalu mainstream hehehehe).

Moment wisuda, sama bpk dekan :D

Acara wisuda selesai pas jam makan siang. Pas bubar keluar ruangan ampun bgt itu ramenya dan satu hal klo lagi rame orang berkerumun kayak gitu pasti sinyal HP jelek, jadilah anak-anak pada nyariin keluarganya dulu baru balik lagi ke ruangan wisuda buat foto bareng (rencananya begitu :D). Tapi karena emang udah kelewatan ramenya yang balik lagi cuma berempat, yowis lah langsung foto aja hahahaha.. Kelar foto bareng, gw langsung nyamperin bonyok gw yang udah nunggu di depan dan ternyata udah ngambilin snack wisuda sekalian. Karena hujan, yawda shalat dzuhur dlu + gw sempet foto bareng temen-temen SMK gw yg ternyata wisudanya barengan jg (pas ketemu habis shalat). Habis itu langsung balik deh ke rumah. Malem harinya, pas kakak-kakak gw udah pada pulang dan menanyakan update wisuda ke bonyok gw dijawablah sama nyokap gw, nyokap says "Irwin bagus itu tadi wisudanya, pas namanya di panggil dia termasuk wisudawan ***sensor***" (yg jelas bukan wisudawan terbaik kok, gk kuat otak saya :D).


Sama kedua Orang Tua gw

Alhamdulillah ada rasa bangga dan bahagia di wajah kedua orang tua gw ketika cerita tentang wisuda gw hari ini ke kakak-kakak gw. Hari ini kedua orang tua gw, gw lakukan dengan sangat istimewa karena ini acara gw dan mereka sebagai pendamping wisuda maka semua pengeluaran dari pagi sampai acara selesai full service dari gw :D. Mereka bisa ngeliat gw di wisuda udah cukup bagi gw dan ini cuma salah satu cara yang bisa gw lakukan sekarang untuk ngebahagiain kedua orang tua gw, terima kasih yang sebesar-besarnya atas apa yang telah di berikan oleh kedua orang tua gw dari gw kecil sampai gw bisa jadi kayak sekarang. Alhamdulillah kuliah gw ini bisa selesai dengan pure biaya dari hasil kerja gw selama ini (ada hasilnya juga kerja gw hehehehe) serta doa dari kedua ortu gw dan gw cuma minta satu sama kedua orang tua gw, mohon terus didoakan anak mu ini yak :D. Postingannya ini gw dedikasikan untuk kedua orang tua gw yang udah tabah dan sabar ngurusin anaknya yang rada-rada ini, hatur nuhun...

Bareng temen-temen SMK (yg satu dari jaman SMP malah hehehe)

No comments: