Friday, July 18, 2014

Family trip: Yogya... (again :D) #Part3

Minggu, 25 Mei 2014

Bangun subuh untuk shalat tpi abis itu tidur lagi wkwkwkwk.. bangun-bangun lagi tuh jam setengah 8 pagi karna kakak gw udah rusuh bin ngingetin klo masih ada trip hari ini (iya.. iya.. bangun). Bangun langsung mandi dan beres2 untuk nyari sarapan ke depan, ketemulah nasi pecel, mantap nih. Sambil makan gw nyambi contact temen gw yg semalem untuk nanya sewa motor karena trip hari ini rencananya mau naik motor. Tapi info dri dia motor kosong alias pada keluar semua. sebelumnya udah nanya sama resepsionis penginapan kosong juga. Akhirnya coba contact temen yg gawe dimari dan dpt info rental motor. coba di hubungin dan alhamdulillah masih ada (jadi nih jalan-jalan naek motor wkwkwkwk). Selesai makan langsung di jemput sama org rental motor buat ngurus sewa motor di kantornya (ada kantornya loh, niat ya buka rental motornya :D).

Action dlu lah (at Candi Prambanan)


Selesai ngurus rental motor langsung jalan menuju candi Borobudur (wuss...), baru jalan bentar sampe di jalan raya magelang langsung ketemu proyek jembatan layang. Loh ini jalannya gimana yak, perasaan dlu gak ada jalan begini (*bingung), untung langsung engeh klo ini lampu merah sebelum terminal jombor jadi langsung lurus aja lah ke arah klo mau ke Borobudur. Perjalanan kurang lebih makan waktu 1 jam dari Yogya ke Candi Borobudur, jam 11:30 motor udah parkir cantik di parkiran pinggir jalan candi (kayaknya gk ada parkiran resmi yak buat motor ???). disini karena badan gw masih cape aslinya gw gak mau masuk, mending nunggu aja di musholla cuma lagi2 kakak gw rusuh nyuruh gw ikut masuk yowis lah di jalanin aja. Entah ini udah yg ke berapa kalinya gw kemari, yang jelas klo maen ke Jawa pasti mampir ke candi ini jadi gw udah tau lah gimana cape dan ramenya itu candi terutama pas nyoba naik ke atas (aduh.. aduh..). Tapi biar cape kayak gmn juga view dari atas candi itu ok kok dan bisa ngeliat ke arah rumah saudara gw dari atas sana hehehe.. 

Jam 2 siang, gw and rombongan melanjutkan perjalanan ke objek wisata candi lagi, yaitu candi Prambanan (dari Candi Borobudur trus ke Candi Prambanan ? naek motor pulak ? what man, ujung ke ujung itu). di tengah jalan karena belom makan siang, melipir lah ke rumah makan SS (Spesial Sambal) di daerah Muntilan. Disini kakak gw, gw bikin cengo ketika liat tempat makannya yang cukup wah tapi harga murah bingits, rasanya mantap lagi  hahahaha.. (ini jawa men, buka jakarta :p). Jam 4 Sore akhirnya sampe juga di komplek Candi Prambanan, cuma sayang loket terusan ke Candi Ratu Bokonya udah tutup jadi cuma main2 aja di Candi Prambanan sampe menjelang maghrib, abis maghrib baru balik lagi ke penginapan.

Gelas gajah at Kalimilk hahahaha :D

Abis Isya gw udah mendaratkan tubuh gw di atas kasur penginapan, alhamdulillah rehat juga hehehehe... Tapi jam 9 ini gw ada janji ketemu sama temen gw yg anak UGM itu lagi buat beli produk jualannya dia (kebetulan doi buka usaha and sering menang , juragan lah dikalangan mahasiswa hehehehe). Jam 9 gw janjian di bunderan UGM depan RS Panti Rapih, cuma berhubung gw kgk tau lokasinya itu ada dmn jadilah gw nyasar wkwkwkwk (padahal itu di depan pintu gerbang UGM mas gan, dasar kampungan hahahaha). Akhirnya ketemu juga tuh sama temen gw and melipir lah ke rumah makan gudeg sagan (masih deket-deket UGM). Disana gw makan sekalian transaksi pembelian. Selesai makan lanjut nongkrong ke Kalimilk (karena kemaren gk kesampean jadi skrg harus di coba lagi). Alhamdulillah masih buka dan melenggang masuk lah gw ke dalam.

Di Kalimilk menu utamanya adalah susu dengan beragam jenis rasa dan tersaji dalam 2 ukuran yakni medium dan gajah serta menu pendamping lainnya (kayak kentang goreng dkk). berhubung gw anak baru disini jadi gw coba tanya temen gw "itu gelas gajah ukurannya kayak gmn ?" temen gw says "coba aja liat orang sebelah" wkwkwkwk dan gw pun sebelum memutuskan untuk memesan minumnya gw tengok kanan kiri dlu deh kayak orang mau nyebrang jalan hahahaha... Akhirnya mesen lah 2 susu ukuran gelas gajah + kentang goreng (karena posisinya juga habis makan gudeg tadi jdi gk laper-laper banget). Kalimilk klo di liat dari sisi harga lumayan untuk ukuran Yogya tapi standar bagi yg biasa jalan di daerah Jakarta, cuma kalimilk bisa ngasih kenyamanan lebih dari harga yg harus dibayar. Tempatnya cozy, interiornya ok dan asik buat nongkrong berlama-lama (asal pesen menu aja lagi, masa minum segelas doang nongkrongnya dari pagi sampe sore :p). Selesai dari kalimilk gw balik lagi ke penginapan untuk istirahat, jam 12 malem cuy hehehehe...

No comments: