Wednesday, June 25, 2014

Gn Prau 2565 mdpl #part1

Berawal dari suka naek gunung kalo lagi nganggur alias lagi gk ada kerjaan dan ketemu sama temen kantor yang juga doyan naek jadilah ketika ngeliat tanggalan merah gk bisa diem, bawaannya uring-uringan aja mau jalan. Temen kantor ane, sebut saja mawar (brasa korban pelecehan yak hihihihi) maksudnya temen kantor ane sebut saja mas awal, dia dan beberapa komplotan pencuri kabel listrik #eh maksudnya dia dan bersama temen-temen mainnya ada rencana mau naik ke Sindoro tanggal 28 - 31 Maret 2014. Seperti biasa tanggal 28 keberangkatan after office hour and tgl 31 Maret udah di Jakarta lagi. Nah biar naek gunungnya makin rame bin seru jadilah dia ngajak gw (sebenernya sih gw yg ngerengek2 minta di ajak sama doi hehehehe) dan seorang temen kantor gw juga jadi total dari kantor ada 3 orang tuh yang jalan.

Meeting point sama temen-temennya mas awal jam 18:00 di terminal rawamangun. Kok di terminal kgk di stasiun ? udah kehabisan kereta mamen, makannya naik bus :D. Sesuai kesepakatan tanggal 28 Maret 2014 nyampelah gw bersama rombongan kantor di terminal rawamangun sekitar jam 17:30. langsung contact temen-temennya mas awal utk ambil tiket bus. Karena long weekend ternyata tiket bus juga habis-habisan jdilah gw sama satu orang temen kantor beda bus. Kalo mas awal and his friends naik Pahala Kencana keberangkatan jam 18:00, nah kalo gw and my friend kebagiannya Pratama Baru keberangkatan jam 19:30 dengan tujuan sama-sama wonosobo. Cuma detik-detik menjelang proklamasi, alias menjelang bus Pahala Kencana berangkat, dua orang rombongan mas awal and his friend masih belom sampe terminal juga, akhirnya dituker lah tiket gw. jadi gw and my friend naik pahala kencana dan dua orang rombongan temennya mas awal naik Pratama baru.


Road to Gn Sindoro #eh Gn Prau deng

Mas Awal dengan latar Gn Sindoro-Sumbing

Dari rawamangun bus keluar terminal sekitar jam 18:30 dengan kondisi semua bangku terisi penuh, bus-nya ok lah pokoknya, kalo kata anak bus mania udah executive ngeblong lagi supirnya hehehehe... jam 23:00 mampir istirahat buat makan trus lanjut perjalanan. Di jalanan pas lagi ketemu macet, di hajar kanan terus sama supirnya dan pas ketemu jalan jelek juga di bantai terus. Nah karena bus-nya oke dan didukung suspensi yang mantap, lepas istirahat gw tidur lah dan bangun-bangun sekitar jam 3 pagi sambil ngeliat ke kaca, kok ni bus diem aja. Padahal posisinya lagi di tol Palikanci Cirebon, berhenti lama trus jalan lagi tuh and gk lama berhasil berhenti lgi #capedeh. ternyata usut punya usut, AS ban belakang sebelah kiri bermasalah (nyaris patah) mungkin karena di hantem trus pas ada lubang. Alhasil bus gak bisa jalan cepet dan berhasil parkir di SPBU daerah brebes sekitar jam 6 pagi. 

Di SPBU daerah Brebes itu di infoin mau ada bus pengganti, dan bener aja ada bus pengganti tapi itu bus baru nyampe jam 11 siang #alamakjang. Bus penggantinya masih sama-sama pahala kencana tapi kelas ekonomi dengan komposisi seat 3-2 (sempit mamen walaupun banyak kursi kosong sih). Karena kelamaan nunggu bus maka gw sampe terminal wonosobo itu jam 18:00 dan itu udah tanggal 29 Maret 2014. Seharusnya kalo ngikutin itinerary (ini mau naik gunung apa jalan-jalan ya pake itin segala -___-"), klo ngikutin rencana harusnya sampe wonosobo pagi dan langsung naek ke Sindoro jadi tanggal 29 malam udah di puncak Sindoro baru tanggal 30 pagi turun ke balik ke Wonosobo dan langsung cari tiket ke Jakarta biar sampe jakarta tanggal 31 kan jadi bisa istirahat tuh. 

Tapi karena posisinya jam 6 maghrib baru sampe Wonosobo berfikirlah gw, temen kantor dan mas awal. "Ini beneran ni mau dilanjut ke Sindoro atau ada alternatif lain ?" kebetulan pas di bus ketemu rombongan dari Tg. Priok dan mereka juga awalnya mau ke Sindoro tpi gegara baru sampe wonosobo jam 18:00 akhirnya banting stir ke Gn Prau. Menurut info Gn Prau bisa langsung di summit malam itu juga karena nanjaknya cepet cuma butuh waktu 4 jam. Nah ide menarik tuh kalo ke Prau, bisa langsung summit malam ini jadi bsk pagi bisa langsung turun balik ke Wonosobo lagi buat pulang ke Jakarta. Akhirnya diputuskan lah kalo gw dan rombongan kantor include mas awal gk jadi naik ke Sindoro, jadinya ke Prau dan karena temen-temennya mas awal tetep ke Sindoro akhirnya pisah ranjang lah kita #eh pisah group maksudnya :D. Tapi rombongan gw dapet titipan satu orang Mr Vijay, doi satu komplotan sama temennya mas awal cuma karena dia udah punya itin kalo besok malamnya mau lanjut ke jogja jadilah doi gabung ke Prau karena yang sindoro itu infonya mereka baru mau naik besok paginya jadi gk naik malam itu juga.

Morning Mt Prau (rame kan ??? wkwkwkwkwk)

Sekitar jam 19:30 gw, satu orang temen kantor, mas awal dan mr vijay brangkat lah ke pos gn Prau di daerah dieng. dari terminal naik bus yang dah di carter, kebetulan ada sekitar 20 pendaki include rombongan gw yg kemaleman sampe wonosobo jadi bisa barengan dah hehehe.. perjalanan sekitar 1 jam sampe TKP di Pos Patak Banteng, sampe sana turunin barang, makan malam dan re-check barang-barang. Karena satu orang temen gw sakit, jadilah doi gk ikut pendakian ke gn Prau, cuma karna tenda dia yg punya jadi tendanya di culik dlu #pinjemmasbro :D. Start pendakian jam 22:00, sebelumnya registrasi dlu di pos Patak Banteng (lokasinya di depan kantor kelurahan gitu), nah jalur pendakiannya dari pos situ nyebrang rada turun dikit trus belok deh masuk rumah warga dlu sampe ada belokan ke kanan langsung ambil kanan nanti ketemu jalan tanah ikutin aja. pokoknya jalur awalnya masih gede kok dan ngiterin kebon kentang sampe ke single trek baru deh tuh maknyuss..


To be continue yak : Gn Prau 2565 mdpl #part2

No comments: