Tuesday, June 24, 2014

Ranger goes to Jogja (Awal tahun trip 2014) #Part2

Post lanjutan dari postingan : Ranger goes to Jogja (Awal tahun trip 2014) #Part1

1 Februari 2014
(Goa Pindul, Pantai Indrayanti dan Malioboro)

Bangun subuh, langsung prepare untuk trip keliling jogja hari ini. jadwalnya adalah ngabur ke daerah gunung kidul untuk nyicipin (*makanan kali nyicipin :p) sensasi main di Goa Pindul dan Pantai Indrayanti. Mobil keluar dari rumah saudara temen gw itu jam 7 pagi dan tak lupa menculik satu anaknya untuk di ajak jadi tour guide (karena hari sabtu jadi doi diajak madol gegara nemenin kita-kita jalan di jogja hehehehe). Karena ketidaktahuan lokasi tepatnya dimana goa pindul berada dan si anak juga gak tau (maklum masih SD doi) jadilah kita nyewa abang-abang Joki yang banyak bertebaran di sepanjang jalan gunung kidul untuk jadi penunjuk jalan sampai ke TKP. sampe di TKP sekitar jam 9an pagi, masih sepi kalo di parkiran mobil langsung daftar dan cuma mutusin ngambil paket goa aja tanpa wisata yang lainnya (ada river tubing juga tapi gk menarik kayaknya)

Goa Pindul
Selesai pake perlengkapan safety langsung di ajak abang-abangnya ke mulut goa pindul, ternyata udah rame banget mamen disana (-____-"). sebelumnya barang-barang elektronik di titipin semua karena takut basah, tapi satu orang additional player yakni temen gw dia nekat bawa HPnya dan karena dia juga akhirnya bisa dapet dokumentasi pas lagi maen-maen di dalam goa pindulnya hehehehe... antrian sebelum masuk ke dalam goa sekitar 30 menit, trus di dalam goa ngapain aja ? klo gw sih makan, minum dan tidur *eh kgk ding, di dalam goa kita dengerin abang-abang pemandunya menceritakan tentang sejarah goa pindul dan hal-hal yang menarik goa pindul. gw sebagai user di goa pindul hanya bisa mendengarkan dengan seksama dan sesingkat-singkatnya layaknya isi teks proklamasi hehehe (maklum gw kan juga gak pernah dan gak tau gmn sejarahnya jadi otomatis gw percaya aja sama apa yang di bilang tour guide goa itu :D).

Rombongan ranger di Goa Pindul

oya posisi jelajah goa pindul itu menggunakan ban dan kita cukup duduk manis di atasnya aja, karena goanya kerendem aer dan cukup dalam aernya. perengkapan safety tambahan, tiap orang harus pake pelampung minimal biar ngambang lah kalo tau-tau ke jeblos dari ban hihihihi... selesai jelajah goa pas di pintu keluar kita bisa langsung main-main dlu karena itu bentuknya kolam gede banget, dalam lagi dan  memang disitu udah bisa langsung lepas ban aja walaupun bisa juga lepas bannya pas udah di pinggir. Nah satu orang temen gw ada yang gk percaya kalo itu goa dalam aernya, karena dia ngerasa kok si pemandu kayaknya nyantai aja pas di dalam goa nyeret2 ban kita ngikutin alur goanya. dia dengan PD dan semangat 45 coba membuktikan bahwa itu gak dalam dan mau langsung ngelepas ban nya di pas pintu keluar (padahal doi gk bisa renang) dan hasilnya adalah (jeng.. jeng..) doi panik karena ternyata itu kolam dalam banget wkwkwkwk dia langsung pegangan nyari orang yang posisinya deket sama dia dan langsung gelayutan aja tuh tangannya sama orang itu sambil minta di ambilin bannya lagi buat ngabur ke pinggir kolam hehehehe...

Main air dlu di pintu keluar Goa

Nah karena dia gak mau main-main dlu dikolam, akhirnya doi jadi target untuk dijadiin abang-abang foto grafer buat fotoin kita-kita dari pinggir kolam :D. Puas foto-foto langsung balik ke base si operator wisata goa pindul, beberes dan melanjutkan perjalan ke Pantai Indrayanti, pokoknya ngabur dari situ masih jam 10:30an pagi jadi masih banyak waktu lah pas di pantai.

Action dlu di pintu keluar wisata (disini aja keliatan idham di kerjain bocah :p)

Pantai Indrayanti
Jam 12an kurang, gw udah mendaratkan kaki di pasir pantainya indrayanti. perjalanan menuju pantai indrayanti sungguh ok lah, lewat bukit-bukit kapur dan melewati beberapa pantai daerah gunung kidul karena memang lokasi pantai indrayanti ini ada di dalam komplek pantai gunung kidul. kalo gak salah ada sekitar 7 pantai dan konon katanya (katanya nih..) si pantai indrayanti merupakan salah satu pantai terbaik disitu jadilah kenapa kita mutusin untuk cabut ke indrayanti aja :D. sampai dipantai karena belom ganti baju dari goa jadilah langsung bisa nyebur-nyebur di pantainya, maen air + maen pasir pantai (yang jelas gk maen cewek kok disana hehehehe). sama seperti kunjungan ke pantai-pantai pada umumnya #halah, kegiatannya cuma foto-foto aja buat saksi sejarah kalo kita pernah berkunjung kesana. jadilah foto-foto nyari spot yang bagus dan tak lupa nyari orang buat fotoin kita rame-rame hehehehe #inipentingnih :D

Take dlu lah satu shoot di Pantai :D

Puas foto-foto, langsung bergegas untuk beres-beres + shalat zuhur. selesai itu langsung cabs ke Malioboro sekalian nyari makan siang dan lokasi makan siang kita ada di gudeg Nyu Djum yang deket bandara adi sucipto (jauh banget ya makan siangnya dari pantai indrayanti yang di ujung sana ke Adi Sucipto wkwkwkwkwk). Tapi kunjungan makan siang di gudeg Nyu Djum memang harus, karena itu cukup terkenal dan salah satu wisata ke daerah itu bukan cuma tempat wisatanya aja yang dikunjungin tapi kita juga wajib nyobain kuliner khas daerah tersebut :D. Sekitar jam 3 sore, mobil kembali bocor #aduhh... sama seperti waktu berangkat, nyari pinjeman dongkrak dan langsung ganti ban karena udah masuk ashar sekalian aja shalat ashar dlu kebetulan lokasi bocornya deket masjid juga. Selesai shalat baru ngabur ke Gudeg Nyu Djum yang di deket bandara untuk ngetes makanan khas-nya jogja.

Malioboro
Nongkrong di Gudeg Nyu Djum sampe Maghrib sekalian shalat baru abis itu lanjut ke Malioboro. Sebelum ke Malioboro kita janjian buat nyerahin anak sodaranya temen gw itu yang sempet kita culik seharian untuk jadi tour guide dengan janjian di daerah gw lupa nama daerahnya apa hehehehe (pokoknya di carefour ambarukmo plaza situ). Nah sempet ada misscom ni pas disini, karena yang di sebutin adalah lokasi daerahnya maka gw dan temen-temen gw kgk ada yang tau. akhirnya nanya ke anaknya dan di bilang lokasi carefour ada di sebelum bandara kalo dari arah solo (gw dan temen-temen gw yang merhatiin jalan sebenernya gk pernah liat ada carefour sebelum bandara kalo dari solo, tpi yowis lah ngikut kata anak itu aja kan doi akamsi alias anak kampung situ :D). Nungguin bapaknya ngejemput, kok gk sampe-sampe yak akhirnya coba telp bokapnya dan ketauan kalo lokasi nunggu kita salah karena ternyata eh ternyata carefour itu ada di setelah bandara kalo dari arah solo sedangkan kita nunggu di sebelum bandara dan baru engehnya lagi itu carefour ada di ambarukmo plaza. nah coba kalo yang disebutin ambarukmo plaza nya, itu lebih familiar dan kita-kita tau lokasinya hehehehehe... akhirnya kita di minta nunggu di TKP aja biar bapaknya yang nyamperin ke lokasi kita nunggu.

We Are Ranger :D

Setelah kita pertemukan anak itu dengan bapaknya layaknya program jalinan kasih #huehehehehe, kita lanjut jalan ke Malioboro. Sempet nyari parkir di stasiun tugu ternyata penuh malah macet lagi yowis akhirnya parkir juga di gang-gang deket malioboro situ. disitu ngebenerin mobil dlu karena lampu seinnya mati dan setelah selesai lanjut nongkrong di angkringan kopi Joss sampe sekitar jam 10 malam. puas nongkrong langsung balik lagi ke rumah sodara temen gw dan rehat untuk persiapan pulang bsk paginya.

2 Februari 2014

Sama seperti hari-hari sebelumnya, bangun subuh dan langsung prepare untuk pulang ke Jakarta. kenapa prepare dari pagi karena kita belajar dari waktu tempuh pas berangkatnya menuju yogya. Jam 9 pagi pamitan dari tempat sodara temen gw itu untuk balik ke Jakarta, cuma pas masih di jogja nambal ban mobil dlu biar ban cadangannya ready dan karena keseringan yang bocor adalah ban primary jadilah untuk pulangnya ban secondary yang di pasang primary ban untuk jdi cadangan (dibalik). Pas sampe wates karena banyak yang jual durian + dawet mampir dlu buat iseng2 berhadiah di jalanan baru abis itu lanjut pulang langsung wuss lah pokoknya. makan malem entah di daerah mana yg jelas makannya di pring sewu yang banyak bertebaran di sepanjang jalan selatan itu. Diperjalanan pulang ini gak banyak cerita yang bisa di share karena udah capek berat semuanya dan kebanyakan langsung pada tidur di mobil. Sekitar jam 2 dinihari tanggal 3 februari udah ngedrop satu orang kulit hitam yang sempet gw culik di ITT Bandung dan sampe Jakarta pas adzan subuh. alhamdulillah tripnya berjalan dengan lancar dan tanpa ada insiden ban bocor lagi pas perjalanan pulang. berikut ada beberapa dokumentasi pas lagi disana.

Dokumentasi tambahan di trip jogja ini :D

itu dia trip ranger pas jalan-jalan ke jogja, see you on the next trip (^_^)