Wednesday, June 25, 2014

Gn Prau 2565 mdpl #part2

Lanjutan dari posting : Gn Prau 2565 mdpl #part1

Naik-naik ke Gn Prau :D

Single treknya rada-rada sadis dan ada beberapa spot mirip sama tanjakan setannya Gn Gede #weleh-weleh, intinya kalo mau naek modal kaki buat napak itu gk cukup. harus pake bantuan tangan biar cepet dan bisa naik ke step selanjutnya. Dari jalur pendakian via tapak banteng itu yg paling ngabisin waktu menurut gw ya pas di single trek itu. Mungkin kalo naiknya cuma bawa badan dan perlengkapan yang gak begitu banyak msh bisa slow, cuma karena dari awal prepare perlengkapan buat sindoro jadilah modar pas naek di Prau. Cuma seperti kayak FTV, semua itu selalu happy ending, setelah lewat single trek itu langsung sampe di bukit teletubies, dan itu hitungannya udah masuk wilayah puncaknya si gn Prau (udah deket lah) dan bisa langsung diriin tenda dengan beragam pilihan tempat (luas banget, buat diriin tenda satu komplek muat kayaknya :D). Total waktu tempuh untuk naik dari tapak banteng ke bukit teletubies 4 jam, start jam 22:00 sampe di atas itu jam 02:00.

Malam-malam, masak mie dlu :D

Begitu sampe atas, gw and mr vijay langsung nyari tempat diriin tenda. mas awal yang udah cape karena berat bawa badannya sendiri (hehehe #pissmamen) dan ditambah berat bawa carriernya gw suruh istirahat dlu aja sambil nungguin carrier gw and mr vijay. Tenda udah ke bangun langsung ambil tas carrier, keluarin matras, sleeping bag dan perlengkapan masak, we want to cooking hehehehe... sebenernya sih cm bikin air panas doang buat ngopi sama ngeteh. after ngupi bareng, mr vijay tidur duluan. gw sama mas awal yg masih kelaperan masih gragas nyari logistik. ternyata ada mie, yowis lah hajar :D. Setelah dirasa cukup (cukup kenyang dan cukup capek) gw dan mas awal lanjut bocan (bobo cantik hihihihi).

Jam 6 pagi kebangun, coba buka tenda kok dingin yak gw memilih utk tarik sleeping bag lagi. mas awal langsung keluar di ikutin sama mr vijar dan pintu tenda di buka lebar (asem, siapa ini yg nyalain lampu. matiin woi terang banget -___-"). Gegara kejadian itu gw mau gk mau bangun dan keluar tenda. buseng baru engeh itu diluar rame banget, berasa lagi ikutan car free day di sudirman gw hihihihi... Keluar tenda sekalian ambil kamera and take a picture #inipenting :D. foto-foto di depan tenda, di lingkungan sekitar dan di bukit teletubies. Abis foto-foto lanjut keliling-keliling lokasi camp yang penuh sama tenda, barang kali aja ada aisyah yang ke cecer #masihajayak -____-. Lepas foto-foto masak air lagi buat ngopi + ngeteh and masak mie biar perut ke isi sekalian makan roti (berasa londo banget gw :D). Kira-kira jam 9 pagi, gw, mas awal and mr vijay langsung turun ke bawah, perjalanan turun lumayan berat (berat pas turunannya terjal bgt itu), tapi agak lebih cepet karena kurang dari jam 12 siang udah ada di pos lagi. Disini gw pisah sama mr vijay, karena doi ada next trip jadi dia ngelanjut duluan sedangkan gw leha-leha dlu gk jelas di pinggir jalan sama mas awal hehehehe

Mas awal and Mr Vijay di Bukit Teletubies

Setelah aksi gak genah di pinggir jalan dirasa cukup, langsung ngabur ke warung buat makan mie ayam (mie lagi -___-"), sekalian numpang beres-beres. Dari warung lanjut ke penginapan temen yg lagi sakit, ternyata di sana di siapin makanan dan boleh numpang mandi yowis lah sekalian, rehat sampe jam 4 karena nanggung ashar jadi ba'da ashar langsung jalan ke terminal wonosobo dan berharap masih ada bus buat ke jakarta. jujur gw rada panik ni, takut gk kebagian bus karena setau gw bus jawa tengah itu berangkat paling telat maghrib, lepas itu gk ada bus lagi yg ke jakarta paling kalo mau nunggu pagi. Keluar penginapan, langsung naik bus buat ke terminal. baru jalan sebentar ternyata udah langsung stuk macet parah, ampun DJ. mana keluakuan supir busnya sama aja lagi kayak di Jakarta, masa di turunin di tengah jalan trus dia puter balik padahal itu bus penuh sampe berdiri-berdiri #belajargila #asemmm. Beberapa penumpang langsung nguber bus di belakangnya, nah gw sama rombongan kantor + pendaki dari Prau lainnya total ada 8 orang include gw nyari mobil bak terbuka buat numpang sampe bawah (gw demen ni trip numpang begini hehehehe)

Setelah dapet mobilnya, mulailah menikmati kemacetan di Dieng itu. ternyata sumber kemacetan itu gegara perbaikan jalan, jadi harus gantian (menurut gw PUnya gk pinter ni gk kayak di Jakarta, harusnya perbaikan kayak gitu dilakuin pas malam hari dan diluar hari libur jdi gk ganggu traffic -___-"). Lepas titik macet itu jalanan lancar jaya dan gw mulai merasa salah naik mobil bak terbuka karena anginnya kenceng banget pake dingin pula #aduhh.. sampe terminal wonosobo jam 7 malem, gw coba cek ke terminal ternyata kata bapak-bapak petugas terminal bus tujuan ke jakarta udah gak ada, alamat tidur di terminal nih. Cuma karena disuruh coba cek lagi ke dalam yowis gw coba masuk ke dalam terminal. Masuk di dalam terminal semua agen udah tutup, sisa tinggal agen budiman tapi ke Bandung. Kalo mau tetep ke Jakarta nunggu besok pagi #waduh.. coba kompromi sama temen kantor, mau gmn ? akhirnya di putusin naik budiman ke bandung dan lanjut naik MGI ke depok nanti turun di Stasiun Lenteng Agung buat nerusin naik KRL ke kantor #repot ya, cuma mau gk mau ya harus pulang biar bsk tgl 31 Maret masih bisa istirahat jadi tgl 1 April bisa ngantor kayak biasa.

Foto bersama dlu di depan tenda sebelum pulang :D

Bus budiman yang gw naikin meluncur dari terminal wonosobo jam 20:30 dan sampe di terminal bandung (yang di tengah kota) jam 7 pagi, ini merupakan edisi salah terminal karena dikira itu bus masuk ke terminal leuwi panjang eh gk tau-taunya bukan wkwkwkwk.. dari situ mau gak mau lanjut damri ke leuwi panjang baru deh nyari bus ke depok. meluncur dari luewi panjang jam 9 pagi dan alhamdulillah sampe sta lenteng agung jam 11:30, langsung masuk stasiun dan gk lama KRL ke kantor dateng. total sampe kantor jam 12 siang pas. langsung beberes sebentar dan ijin pulang ke rumah buat istirahat, walaupun trip-nya sambung menyambung menjadi satu itulah Indonesia (*eh kok kayak lagu), intinya walaupun sambung menyambung dan cuma sebentar aja ngerasain tanah jawa sana tapi cukup berkesan dan lumayan nambah temen. Di pendakian ini gw juga ngerasa tenda gw berasa hotel berbintang karena itu tenda dome dilapisin pake matras alumunium, lanjut matras karet, sleeping bag dan cuma bertiga #legamamen, mana logistik banyak banget gegara prepare untuk sindoro jdi serba berlebih lah hehehe, cuma efek sampingnya ya berat-beratin tas aja tuh jadinya (-__-). ok demikian catper dari ane, see you on the next trip ;)