Friday, June 20, 2014

We Are Ranger (History) :D

Ranger ???
Power ranger maksudnya ??? 
yang jelas bukan power ranger yang di tipi-tipi itu, karena kita bukan pembasmi kejahatan, tpi klo pembasmi kotoran + kuman masih bisa lah dikit2 modal karbol doang hehehehe


Apa itu Ranger ?
Ranger itu sebutan yang dimunculkan oleh temen-temen main gw yang pada suka ngumpul di salah satu rumah di daerah ciledug. Mereka temen-temen seangkatan dari salah satu SMK Swasta Favorit, diulangi yak "SMK Swasta Favorit" dibilangan Jakarta #lebay.com :D. anak-anaknya sendiri sebagian besar berawal dari perkumpulan salah satu eskul di SMK, walaupun ada yg gk join di eskul itu juga sih tpi gk masalah. Nah karena pada satu eskul dan pada suka nginep klo mau lomba, walaupun nginepnya di Sekolah. cuma lama-lama klo lagi gk ada lomba kita juga suka ngumpul dan gk pake nginep kan gk ada lomba. Akhirnya daripada kalo ngumpul cuma luntang-lantung gak genah atau gak jelas mending dipilihlah salah satu home base untuk ngumpul klo akhir pekan dan itu terletak di ciledug, klu lokasinya komplek yg paling sering ngadain waterboom dadakan klo musim hujan #pissmamen :D.

Ranger itu isinya siapa aja ?
ranger itu isinya ada yg sayur-sayuran atau daging (risol goreng kali isinya begituan -___-). Ranger itu isinya banyak, orangnya gk bisa gw sebutin satu persatu, karena itu menyangkut privasi masing-masing. Yang jelas kita yang join di ranger itu bukan siapa-siapa, cuma manusia biasa yang insya allah punya prinsip dan tujuan hidup yang jelas hehehehe #aseekkk. Kita klo lagi ngumpul lengkap, kurang lebih ada 9-11 orang lah, pokoknya mereka yang pernah nginep bareng itu udah dilantik otomatis jadi ranger karena ketika nginep mereka ditatar cara menginap yang baik dan benar sesuai dengan SOP Ranger :D. untuk range umur macem-macem, ada yg tua kelahiran 1987 sampe yang muda kayak gw kelahiran 1991 :D (smoga gak pada baca nih, bisa bubar soalnya). Lokasi rumahnya pun dari berbagai penjuru, ada yang masih daerah cilstar (ciledug dan sekitar), jakarta and paling jauh bekasi kayaknya. 

Kapan kira-kira mulai ada Ranger ?
Kalo ditanya kapan, mungkin rada bingung juga sih karena gk ada deklarasinya. kan cuma perkumpulan temen main aja bukan partai politik hehehehe :D. Dulu waktu awal2 nginep sekitar tahun 2007/2008 sih sering di degung-degungkan tuh kata-kata ranger tpi gk pernah ke blow up sampe mungkin skrg udah mulai tau siapa aja sih tuh manusia-manusia aneh yg ada di dalem ranger. terkenalnya nama ranger ya ngalir aja, klo kata marketing sih the power of mouth lah #gayaan :D.

Dimana sih ada ranger ?
ranger ada dimana-mana, kan ranger bukan kita doang yg punya nama kayak gitu :D. yg paling terkenal ranger di tangerang itu ya rombongan penggiat B2W Tangerang lah pokoknya, they are the best lah. doyan nyapidah dari rumah ke kantor untuk menjaga alam, suka turing yang menurut gw saingan jalurnya sama Primajasa / AJA / Bima Suci dan pastinya mereka suka maen offroad juga hehehehe (btw jdi ngomongin hobby gw juga nih, udah ah balik ke pembahasan). Klo di tanya mau nyari ranger dimana, bisa cari di daerah ciledug yg suka banjir atau ke pinang, insya allah ketemu. klo gk ketemu coba tanya ke orang pinter atau cenayang atau paranormal. kita terkenal kok di dunia mereka hehehehe (*ini beneran nih, gk pake boong karna pernah ada telpon ke base camp ranger yg nyariin anggota keluarganya dan dapet info dari orang pinter coba tanya sama anak2 ranger #busettt... -_____-")

Mengapa Ranger ?
Karena cuma anak-anak ranger yang bisa ngerti setiap permasalahan yang dihadapin, ketika cerita kuliahnya anak2 ranger nyambung banget, begitu juga soal kerjaan. suka sharing ilmu dan sharing lowongan plus suka cerita2 case kerjaan dan cuma ranger aja dah yg paling paham. Dijamin klo cerita sama cwe sendiri pasti gak ngerti kecuali cwenya masih satu dunia yak hehehe and terakhir yang paling penting masalah cinta wkwkwkwkwk. klo udah sampe bab yang ini ditutup aja dah, pamali di lanjutin #piss :D

Bagaimana Ranger ?
Ranger alhamdulillah baik-baik aja kok :D. Semua anak-anak ranger begitu selesai SMK langsung pada ngelanjutin ke jenjang kuliah and ada yang kerja + kuliah juga. nah selanjutnya karena mulai bosen dengan ranger yang gak ada kegiatan positif untuk masyarakat sekitar akhirnya ranger bikin CSR deh (kayak corporate aja yak bikin acara amal :D)

R - CSR (Ranger - Corporate Social Responsibility)
Karena bosen dengan aktifitas anak-anak yang cuma ngumpul doang dan gk memberi manfaat lebih buat orang-orang di sekitar ranger kecuali membuat mereka lebih rajin aja, yakni rajin nyuciin piring setelah ranger numpang makan hehehehe (maaf untuk yang udah di repotin :D). Ranger akhirnya mencoba melakukan suatu aksi nyata (*gaya bener lah), ada beberapa sih cuma gw jadiin summary aja yak yg gw inget aja :D

1. Velo Cepat Net
Apaan tuh velo cepat net ? yaks itu merupakan brand untuk bisnis RTRW net yang dikelola sama anak-anak ranger. memang sekilas ini bisnis profit karena memberikan keuntungan bagi si pelaku usaha tpi bisnis ini juga memberikan harapan bagi mereka yang ada disekitar ranger untuk melek teknologi atau minimal tau lah apa itu internet dan alhamdulillahnya kita bisa provide internet ke rumah-rumah menggunakan kabel dengan harga terjangkau.

2. Ranger Foundation

Ini yang paling gw suka dari semua kegiatan ranger, ini merupakan bentuk bantuan ranger untuk ke sesama manusia, karena gw percaya gw hidup di dunia ini harus seimbang yaitu antara hubungan vertikal yaitu hubungan kita kepada Allah ( Hablumminallah) dengan hubungan horizontal yaitu hubungan kita kepada sesama makhluk Allah (Hablumminannas). acaranya sendiri baru satu kali sih, dan berharap ditahun 2014 ini bisa terselenggara lagi. acara pertama itu tahun 2013 di salah satu panti asuhan di daerah Cengkareng Jakarta Barat dengan donasi dari anak-anak Ranger, temen-temen SMK gw dan keluarganya. pokoknya hatur nuhun banget untuk semua bantuannya sehingga acara itu bisa berjalan lancar :). Ini ada report langsungnya nih pas lagi acara di panti : 


Ini Panitia Santunan ke Panti Asuhan :D


yaps, itu sedikit cerita tentang ranger versi gw pribadi. mungkin setiap anak-anak ranger punya pandangan masing-masing tapi yang jelas kita punya visi dan misi sama jadi jangan lupa nyoblos ya tgl 9 juli besok #looh jadi berbau politik -____-". if you have any inquiry please don't hesitate to contact us. thank you :D


No comments: