Tuesday, June 24, 2014

Ranger goes to Jogja (Awal tahun trip 2014) #Part1

Setelah selesai sidang dan bisa beraktifitas normal kembali (berarti sblmnya aktifitas gw rada abnormal hehehehe) ngumpul lah ke home base anak-anak ranger. untuk menghilangkan penat dan kejenuhan dari aktifitas harian maka gw mencetuskan untuk ngadain jalan-jalan. Untuk tanggal keberangkatan sendiri di pilih tanggal 30 malam after office hour jadi total 30 Januari - 3 Februari (tanggal 3 Februari sebelum subuh udah di rumah biar bsa masuk gawe walaupun mungkin dikantor kerjanya tidur aja gegara kecapean hihihihihi).

Untuk lokasinya anak-anak request harus yang agak jauh dari jakarta karena kita udah biasa jalan-jalan ke sekitar jakarta kayak Bandung, Bogor, Puncak, atau daerah pantai maka yang ini harus jauh ni akhirnya muncul dua option tempat liburan ranger yang pertama ngabur ke Jogja dan kedua ngabur ke ujung genteng. Karena plan mau bawa mobil dari jakarta maka ujung genteng jadi tempat yang di pilih, tpi menjelang hari keberangkatan sang pilot mobil whatsapp nanya berapa lama waktu tempuh kalo ke ujung genteng, gw jawab lah dengan insting supir bus kalo ke ujung genteng 8 jam dan kalo ke jogja 12 jam keduanya sama-sama ditempuh dengan perjalanan darat. Akhirnya karena cuma selisih 4 jam maka diputuskan untuk ngabur ke jogja aja, nanggung kalo kata bapak pilot hehehehe

30 Januari 2014
After lunch group BBM rame untuk ngingetin yang pada masuk kerja jangan lupa ngabur cepet :D + nginfoin status perbaikan jalur tol bandung yang abis kena longsor dan ambles. Berita siang itu status jalur bandung udah bisa lewat untuk mobil kecil dan karena akan jadi long weekend kayaknya bakal macet cuma mau gak mau harus tetep lewat tol bandung karena ada satu orang yang mau di culik dari kosan di daerah ITT Bandung :D. abis ashar sekitar jam 4 sore, gw yang masih standby on site di salah satu kantor BPJS minta ijin kabur duluan ke customer, alhamdulillah langsung dpt ijin (karena gw cukup rajin pulang abis maghrib kalo lagi hari biasa, saingan lah pulangnya sama karyawan sana hehehehe). sampe rumah sekitar jam 5 sore. langsung prepare dan minta di pick up depan komplek sama rombongan yang udah janjian stay jam 17:30 di depan komplek untuk lanjut jalan ke daerah Kebon jeruk nyulik dua orang dimana satu orang merupakan ranger member dan satu orang lagi additional player yaitu temen kantor gw yang gw titipin bareng sama temen gw itu hehehehe..

Maghrib rombongan gw sampe di Kebon jeruk, langsung shalat maghrib bareng and kabur ke Bandung untuk nyulik salah satu orang hitam di kampus ITT :p. Alhamdulillah pas di tol Bandung gak ada antrian panjang pas lewat jalan perbaikan itu, antrian justru di tol dalam kota sampe bekasi karena pas gw kabur dari Kebon Jeruk masih jam 19:30 jadi masih rame-rame nya itu tol untuk orang jam pulang kerja -___-". di Bandung gw janjian sama temen gw di pintu tol Buah batu, gw minta itu temen gw yg orang kulit hitam itu dibuang aja di pintu tol sana nanti biar gw pungut wkwkwkwk #pissdham :p. sampe Bandung sekitar jam 22:30 langsung cari makan + numpang shalat isya, sekitar jam 00:00 perjalanan di lanjut menuju jogja via jalur selatan.

Makan malam di rest area Cileunyi

31 Januari 2014

Lepas tol cileunyi masih aman jaya jalanan, sampe di suatu titik macet parah banget, banyak mobil yang puter balik tpi mobil gw gk mungkin puter balik karena gak ada yang tau jalan laen selain jalan itu jdi dinikmati aja lah macetnya hehehe.. pagi-pagi sekitar jam 6 pagi gw dan rombongan udah sampe di daerah Cilacap, apesnya tu mobil pake acara kempes bannya dan pas di cek gak ada dongkrak-nya mamen (*ampun ni yang punya rental mobil -___-"). untung bannya bocor pas didaerah rame, pokoknya deket pasar gitu, jdi akhirnya minjem dongkrak sama warga sekitar situ, udah dapet dongkraknya ganti ban langsung capcus lgi nyari abang-abang tambal ban buat nambal ban. total berhenti di cilacap itu sampe jam 8:30 pagi dan lanjut perjalanan sampe kebumen untuk shalat jumat karena waktu udah jam 11:30 siang.

Jadi silay dadakan pas nambal ban hehehehe

Kelar jumatan, ada pergantian pilot dari existing ke pilot kulit hitam dan kebetulan karena dia orang kutowinangun jadi dia di tasbihkan untuk jadi tour guide cari tempat makan yang enak di daerah kutowinangun sana. jam 13:20 sampe tempat makan langsung pesen ini itu, menu makannya nasi pecel dan alhamdulillah rekomendasi driver gw itu ok, klo gk enak mungkin doi akan langsung di buang di pinggir jalan kutowinangun itu hahahaha.. selesai makan lanjut perjalanan ke jogja dan sekitar jam 4 sore sampe juga di kota jogjanya. tujuannya adalah nginep disalah satu rumah saudara temen gw yang ada di jogja, langsung meluncur ke rumah saudara temen gw itu dan rehat serta memutuskan untuk gak jalan-jalan dulu hari itu karena capek banget mamen, berasa masuk angin badan seharian di mobil wkwkwkwk..

Suasana makan siang di Kutowinangun

Malem itu cuma ngumpul dan ngomongin besok seharian mau jalan-jalan kemana dan berhubung udah sempet bikin itinerary jadi perjalanan besok mengacu ke itinerary yang udah dibuat dan disepakati bersama waktu masih di jakarta :D